Monday 29 April 2019

Desa Karanganyar meraih Indonesia Website Award (IWA) 2018


Website karanganyar.desa.id yang dikelola oleh Pemerintah Desa (Pemdes  Karanganyar), Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mendapatkan penghargaan Indonesia Website Award (IWA) Tahun 2018.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Karanganyar, Tofik di Union Space Satrio Tower Lantai 16 Mega Kuningan Jakarta, Sabtu (27/4/2019) lalu.

Tofik, yang sekaligus admin website karanganayar.desa.id ini, mengatakan IWA merupakan sebuah ajang untuk menghargai bakat dan keterampilan dalam kreatifitas, desain website, konten, Search Engine Optimization (SEO), user-friendliness, koding dan lainnya yang diberikan oleh Exabytes Group sebagai salah satu perusahaan IT terbaik di Asia Tenggara.


Sebelum meraih penghargaan ini, sebelumnya Tofik melakukan pendaftaran secara online pada laman https://www.iwa.id/2018 untuk kategori Personal pada bulan Juli 2018.

“Selanjutnya pendaftaran diverifikasi oleh panel juri IWA dan sistem rating IWA dengan kriteria penilaian desain, SEO, Aksesibilitas, performa dan Konten," katanya, Senin (29/4/2019).

Dengan  penghargaan Indonesia Website Award yang diterima Pemdes  Karanganyar, Tofik berharap akan memacu Desa-Desa lain di Kabupaten Purbalingga untuk terus semangat dalam mengelola website desa.id. Dimana proses pendaftaran dan pengelolaan website desa di dampingi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purbalingga. (*)

No comments:

Post a Comment