Sunday 15 July 2012

Ikuti Puncak Harlah Ansor Ke-78, PC GP Ansor Purbalingga Kirim 1165 Kader Penggerak NU


Perbalingga (gp-ansor.org)- Dalam rangka menyukseskan Puncak Hari Lahir GP Ansor yang ke 78, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Purbalingga siap mengirim 1165 Kader Penggerak NU menuju Stadion Manahan Solo, Senin 16 Juli 2012 dengan menggunakan 20 Armada Bus , yang Insya Allah akan dilepas langsung oleh Kapolres Purbalingga, demikian ungkap Ulil Archam ketua PC GP Ansor Purbalingga. Kader Penggerak NU yang dikirim terdiri dari 1085 Banser dan 80 Pengurus Ansor.
Lebih lanjut dikatakan bahwa acara ini menunjukan bahwa kami siap mengawal dan mempertahankan NU dari segala gempuran-gempuran yang dilakukan oleh organisasi Islam transnasional yang mengarah pada pengkafiran dan pemusyrikan amalan-amalan NU. Bukan hanya amalan-amalan NU yang di serang tetapi sudah mengarah pada pengusungan ide khilafah dan pendirian Negara Islam, oleh karenanya kami akan berjuang sekuat tenaga tetap mempertahankan akidah Aswaja Annahdliyah yang telah menyatakan komitmen bahwa NKRI adalah harga mati.

Selain itu sesuai tema Harlah Ansor yang diusung yaitu Memperkokoh Kebhinekaan, Mengentaskan Kemiskinan’ merupakan momentum bagi Ansor untuk tetap berhidmah pada NKRI yang majemuk, heterogen, dan multi etnis tetapi tetap satu dalam kebersamaan dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.
Selain itu pergerakan Ansor dalam mengentaskan kemiskinan Ansor purbalingga telah melakukan gerakan-gerakan riil melalui Bakti Sosial pembagian sembako dan Khitanan Massal yang merupakan nilai-nilai nyata dalam kehidupan yang Kaya ikut berbagi dengan yang kurang mampu dan yang kuat mengayomi yang lemah, untuk itu dengan semangat Harlah Ansor yang ke 78 Ansor Purbalingga akan semakin meningkatkan kinerja dan pergerakannya dalam mempertahankan Akidah Ahlussunah Waljamaah dibawah bingkai NKRI.
Kontributor: Torik Jahidin