Saturday 2 February 2013

Penderes Nira Meninggal Terjatuh dari Pohon Kelapa


PURBALINGGA, Dareno (38), warga RT 16 RW 7 Dusun Candimaya, Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa saat menyadap nira, Jumat (1/2) pagi.
Kejadian itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Kiwan sekitar pukul 07.00 WIB. Kiwan saat itu hendak berangkat ke kebun kelapa untuk menyadap nira. "Saat jalan di kebun, saya lihat Dareno tergeletak di bawah pohon. Kepalanya berdarah," katanya pada Suaramerdeka.
Lalu dia memanggil beberapa temannya untuk minta tolong. Tubuh Dareno kemudian dibawa ke rumah, sekitar 500 meter dari lokasi. Warga lain memberitahukan kejadian itu ke polisi.

Tak berselang lama, anggota Polsek Kutasari, Tim Inafis Polres Purbalingga dan tim medis dari Puskesmas Kutasari datang ke rumah korban untuk memeriksa dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.
Petugas dari Puskesmas Kutasari, dr Dewanto yang memeriksa korban mengatakan, di kepala korban terdapat luka robek. "Ada luka di kepala belakang berlubang cukup dalam. Kemungkinan jatuh lalu membentur benda keras yang lancip," katanya. 
Kapolsek Kutasari, Komisaris AF Sarpono mengatakan, dari keterangan keluarga, korban berangkat pukul 05.00 WIB untuk menyadap nira. Kemungkinan korban jatuh dari pohon sekitar pukul 06.00 WIB. "Korban ditemukan tetangganya sekitar pukul 07.00 WIB," katanya.
Setelah diidentifikasi, jenazah korban lalu dirawat dan dimakamkan di pemakaman desa pagi itu juga.
sumber: suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment